Kampung Inggris Pare adalah kampung sejuta ilmu. Kampung ini di desain khusus untuk kita semua yang ingin belajar lebih dalam tentang Bahasa Inggris. Ada ratusan lebih lembaga kursus yang menyediakan tempat untuk belajar Bahasa Inggris.

Setiap lembaga memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Sebelum kamu memilih lembaga kursus, ada baiknya kamu survey terlebih dahulu supaya kamu tau informasi lebih lanjut mengenai lembaga itu dan juga tau kondisinya seperti apa.

Sebaiknya kamu tidak hanya ikut di satu lembaga kursus saja. Lebih baik kamu mencoba di dua atau lebih lembaga kursus lainnya untuk memaksimalkan ilmu yang akan kamu peroleh. Supaya kamu tidak salah pilih lembaga kursus, berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan untuk menjadi bahan pertimbanganmu saat memilih lembaga kursus saat Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris.

1. Pilih Lembaga yang Memiliki Kelas dan Tutor yang Banyak

 

Lembaga yang memiliki banyak kelas artinya memiliki peminat yang tinggi. Dengan membuka banyak kelas sudah dipastikan bahwa lembaga tersebut memiliki sumber daya manusia yang mencukupi untuk mengajar.

Selain itu dengan membuka banyak kelas membuat proses belajar mengajar jadi efektif karena kondisi kelas yang kondusif yang hanya berisi beberapa murid saja. Dengan lembaga yang
memiliki banyak tutor akan memudahkan kita untuk memilih tutor yang dirasa cocok dengan kita.

Semakin banyak tutor yang mengajar semakin banyak ilmu yang kita dapatkan. Tentunya tiap tutor memiliki gaya dan cara tersendiri saat mengajar. Cara-cara seperti itulah yang dapat kita serap ilmunya. Lumayan kan bisa curi-curi kesempatan buat belajar sama tutor.

2. Pilih Lembaga yang Dekat dengan Tempat Tinggal

 

Bagi kamu yang memiliki kendala tidak bisa mengendarai sepeda, atau males untuk jalan jauh memilih lembaga yang dekat dengan tempat tingalmu adalah pilihan yang tepat. Jarak kelas yang jauh akan mempengaruhi kegiatan belajarmu loh.

Saat kamu sedang capek, karena kelasmu jauh dan kamu harus berjalan kaki kamu akan malas datang ke kelas dan akhirnya kamu akan bolos. Lebih baik kamu mencari lembaga kursus yang tidak berjauhan dengan tempat tinggalmu atau sebaliknya carilah tempat tinggal yang tidak berjauhan dengan lembaga tempatmu belajar.

Dengan begitu kamu tidak ada alasan lagi untuk bolos ke kelas. Kamu tidak akan kesulitan mencari tempat tinggal yang dekat dengan tempat kursusmu ataupun sebaliknya, karena di Kampung Inggris Pare ini sudah banyak sekali lembaga kursus dan tempat tinggal yang tersebar. Caa seperti ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar tapi gak mau jauh dari rumah.

3. Pilih Lembaga yang Kelasnya Tidak Berpindah- Pindah Tempat

Sama halnya dengan masalah yang sebelumnya, bagi kamu yang tidak bisa mengendarai sepeda atau malas untuk jalan jauh kamu dianjurkan untuk memilih lembaga yang hanya memiliki satu tempat belajar yaitu hanya di bangunan itu saja.

Ada beberapa tempat kursus yang memiliki kelas yang berpencar. Sepeti misal saat kamu ingin masuk kelas speaking kelasmu berada di Jl. Brawijaya sedangkan setelah kelas speaking berakhir kamu harus melanjutkan untuk kelas berikutnya yang ada di Jl. Anyelir.

Jarak Jl. Brawijaya dan Jl. Anyelir sekitar 5-10 menit dengan menggunakan sepeda membuat
kamu harus mengeluarkan ekstra tenaga supaya tidak ketinggalan kelas. Jika kamu malas dan atau tidak bisa menggunakan sepeda ada baiknya kamu memilih lembaga yang memiliki kelas yang tetap sehingga kamu tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk berpindah-pindah tempat saat ingin memasuki kelas lainnya.

4. Pilih Lembaga yang di Rekomendasikan Banyak Orang

Untuk yang masih ragu dan bingung dengan banyaknya pilihan lembaga kursus yang bagus dan
terpercaya di Kampung Inggris Pare kamu bisa mencari informasi dari penghuni lama mengenai lembaga kursus yang paling recomended. Setiap lembaga kursus di Pare memiliki keunggulan masing-masing.

Kamu yang menentukan program apa yang akan kamu ambil, karena tiap lembaga menawarkan metode belajar yang berbeda-beda sehingga kamu bebas memilih ingin belajar dengan metode seperti apa dan lembaga kursus yang mana.

Untuk penghuni lama yang sudah tinggal kurang lebih selama 1 bulan, mereka pasti sudah sedikit banyak mengenal Kampung Inggris Pare bahkan juga sudah menjajal beberapa lembaga kursus. Dari pengalaman merekalah kamu bisa bertanya lembaga apa yang cocok
untuk kamu pilih.

Harga yang ditawarkanpun tidak terlalu mahal untuk kamu yang ingin mengikuti
beberapa kelas di lembaga kursus lain. Kesempatan ini sebaiknya kamu pergunakan semaksimal
mungkin.

5. Pilih Lembaga yang Jam Belajarnya Longgar

Khusus untuk kamu yang tidak hanya belajar di satu lembaga kursus saja, pastikan kamu telah mengatur jadwalmu dengan rapih supaya tidak bentrok dengan kelas lain. Selain kamu akan memilih lembaga kursus mana yang sesuai dengan kriteriamu, kamu juga harus perhatikan waktunya.

Jika waktunya bentrok dengan kelas dari lembaga kursus lain, ada baiknya kamu mengambil kelas lain, atau program lain, atau program yang sama namun di lembaga kursus yang lain. Dengan kamu mengatur jadwal kamu tidak akan terbebani saat belajar.

Kamu tidak harus terburu-buru mengejar kelas yang satu dengan yang lainnya. Dan yang paling penting kamu memiliki waktu istirahat di sela-sela padatnya jadwal belajarmu. Banyaknya lembaga kursus yang tersedia di Kampung Inggris Pare, bukan tidak mungkin membuat kita kebingungan untuk memilihnya.

Tiap lembaga menawarkan cara dan metode belajar Bahasa Inggris yang berbeda-beda. Untuk kamu yang baru datang di Kampung Inggris, kamu akan bingung hampir semua rumah membuka tempat kursus, namun setelah kamu tinggal beberapa hari disana kamu akan tau mana lembaga yang bisa memenuhi kebutuhanmu.

WhatsApp Chat