Bagi kamu yang sudah tau apa itu Kampung Inggris Pare dan dimana lokasinya kamu pasti tidak akan kebingungan lagi saat ingin pergi kesana untuk belajar Bahasa Inggris, namun bagi kamu yang masih asing dengan Kampung Inggris Pare ada baiknya kamu banyak mencari informasi melalui internet.

Banyak sekali informasi mengenai Kampung Inggris Pare yang tersedia di internet. Mulai dari rute
menuju Kampung Inggris Pare, lembaga-lembaga yang recomended, biaya kursus dan biaya hidup,
bagaimana kegiatan belajar mengajarnya, program apa saja yang ditawarkan di setiap lembaga kursus sampai jajanan apa saja yang ada di Kampung Inggris Parep yang bisa kamu temukan di internet.

Supaya kamu tidak kebingungan saat disana, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat kamu memutuskan akan berangkat ke Kampung Inggris Pare.

1. Mantapkan Niat

Sebelum berangkat ke Kampung Inggris Pare bulatkan terlebih dahulu niat kamu bahwa kamu
memang benar benar berniat untuk belajar Bahasa Inggris. Bagi kamu yang tinggal jauh dari Pare,
pergi ke Kampung Inggris hanya untuk sekedar main-main saja sama dengan kamu membuang
uang, waktu dan tenaga.

Sebagian besar orang-orang yang pergi ke Kampung Inggris adalah orang yang benar-benar ingin belajar Bahasa Inggris, karena di Kampung Inggris inilah kamu akan merasakan sensasi belajar Bahasa Inggris yang berbeda.

Setelah itu ukur kemampuanmu, apa yang akan kamu pelajari disana. Apakah kamu akan fokus untuk belajar speaking, TOEFL atau bahkan kamu sengaja ingin belajar IELTS di Kampung Inggris Pare.

Dengan niat yang bulat dijamin kamu akan enjoy menjalankannya. Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris ini berbeda saat kamu sedang belajar di ruang kelas. Cara mengajar yang santai namun tegas akan membuat kamu lebih paham dengan apa yang sedang diajarkan.

Kedekatan antara murid dan tutor juga mempermudah kita ketika mengalami kesulitan ditengah pelajaran. Tutormu selalu siap menjawab bergabai macam pertanyaan yang akan kamu tanyakan. Kamu akan merasa nyaman dan betah bahkan sampai gak mau pulang loh.

2. Cari Informasi Sebanyak Banyaknya

Gak ada yang tau gimana kondisi dan keadaan suatu tempat dari hari ke hari. Sebelum kamu berangkat ke Kampung Inggris Pare ada baiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu. Mulai dari informasi lembaga mana yang akan kamu pilih, program apa saja yang akan kamu ambil dan juga tempat tinggal apakah kamu ingin hidup di kosan atau di camp.

Tentukan juga tanggal program yang kamu pilih, apakah ingin ikut di periode 10 atau di periode 25. Menentukan program apa saja yang akan kamu pilih saat di Kampung Inggris Pare adalah hal yang tak kalah penting.

Setelah kamu tau tujuan kamu kesana untuk apa, kamu mulai mencari cari
informasi mengenai lembaga tersebut apakah lembaga tersebut bisa memenuhi kebutuhan yang
kamu mau.

Seperti misal saat kamu ingin fokus belajar IELTS lebih baik kamu khusus mengambil
program IELTS, karena program yang satu ini berbeda dengan program lainnya. Ketika kamu belajar basic english seperti speaking atau pronunciation keduanya dapat kamu pelajari dalam waktu yang berbarengan.

Namun ketika kamu memutuskan untuk belajar IELTS kamu akan dianjurkan untuk
belajar IELTS saja. Setelah itu kamu harus mengatur jadwal kapan kamu akan berangkat ke
Kampung Inggris Pare dn bagaimana caranya kamu kesana.

Apakah dengan kereta api atau pesawat. Jangan lupa juga untuk mencari informasi tentang kendaraan menuju Kampung Inggris Pare. Seperti transportasi yang akan kamu pakai dari stasiun atau bandara apakah ingin naik bus atau menyewa travel atau juga menggunakan ojek. Biasanya ojek dan travel harus dipesan sehari sebelumnya.

Informasi informasi seperti ini dapat dengan mudah kamu temukan di internet. Kamu gak akan bingung lagi saat akan belajar di Kampung Inggris Pare.

3. Cari Teman Sebanyak Banyaknya

Kamu bisa mengajak temanmu bersama-sama untuk belajar di Kampung Inggris. Atau kamu juga bisa memanfaatkan media sosialmu untuk mencari teman yang akan berangkat ke Kampung Inggris atau bahkan yang sudah belajar di Kampung Inggris.

Ketika kita sampai di Kampung Inggris jangan takut kita akan sendirian, karena disana ada banyak sekali teman yang akan menemanimu. Bahkan kamu akan menemukan teman yang satu daerah dengan tempat tinggalmu.

Banyak sekali murid-murid dari luar Pulau Jawa yang merantau ke Kampung Inggris
untuk belajar. Ada yang datang sendiri ada pula yang rombongan. Diperjalanan saat ke Kampung
Inggrispun kamu bisa saja menemukan teman yang sama-sama ingin ke Kampung Inggris.

Saat di travel kamu juga akan berkenalan dengan calon murid yang samapsama ingin belajar di bahasa Inggris. Lumayan kan udah dapet kenalan di kereta atau pesawat. Jangan lupa minta contactnya untuk janjian makan bareng saat sudah sampai di Kampung Inggris.

4. Biasakan Hidup Mandiri

Saat memutuskan untuk belajar di Kampung Inggris kamu harus sudah menyiapkan dirimu menjadi anak yang mandiri. Kamu harus bisa mengatur hidupmu sendiri mulai
dari bangun pagi, mencuci baju atau peralatan makan sendiri, rapihkan kamar, dan mencari makan sendiri.

Cobalah untuk terbiasa hidup mandiri tanpa dilayani, dengan begitu kamu tidak akan
merasa berat saat berada di Kampung Inggris karena harus melakukannya sendiri tanpa bantuan
orang tua.

Disinilah kemandirianmu akan diuji. Selain mandiri kamu juga harus bisa hidup sederhana. Tinggalkan gaya hidup mewah karena di Kampung Inggris tidak ada mall dan restoran
mewah. Kampung Inggris adalah tempat untuk belajar.


Hal-hal diatas bisa kamu praktekan sebelum kamu memutuskan untuk ke Kampung Inggris. Jangan bayangkan Kampung Inggris adalah sebuah kampung kecil yang jauh dari kata modern. Justru Kampung Inggris adalah kampung yang memiliki sejuta ilmu. Kamu gak akan nyesel deh untuk pergi ke Kampung Inggris yang ada kamu akan rindu untuk kembali ke Kampung Inggris lagi.

WhatsApp Chat